KERAJINAN SOUVENIR JOGJA

Berburu Souvenir Pernikahan di Yogyakarta

Dimanakah tempat membeli souvenir pernikahan yang berkualitas dengan harga murah? Jawabannya di Pasar Bringharjo Yogyakarta. Di Pasar tradisional ini, anda dapat menemukan pusat souvenir pernikahan dengan biaya terjangkau. Anda juga bisa pergi ke daerah Bantul khususnya di Kasongan, di sana banyak pengrajin sekaligus penjual cinderamata unik, mulai dari keramik, kayu, batik, dan sebagainya. Harganya sangat kompetitif karena di sanalah pusat souvernir pernikahan serta pengrajin tradisional. Hebatnya, beberapa pengrajin telah berhasil dalam bisnisnya dan juga secara rutin mengirim souvenir ke daerah-daerah bahkan ke mancanegara. Bahkan omset atau pendapatan para pengrajin dapat mencapai ratusan juta hingga miliar setiap bulannya, sungguh bisnis yang luar biasa!

Tulisan tidak akan membahas perkembangan bisnis para pengrajin, melainkan membahas tentang souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan yang berkualitas yaitu souvenir yang unik dan menarik. Kemasan souvenir yang berkualitas ini juga harus diperhatikan karena berhubungan dengan sebuah hadiah yang diharapkan dapat mencerminkan formalitas pernikahan serta kepribadian anda sebagai pasangan.

Jika anda ingin membeli souvenir pernikahan, kami menyarankan anda untuk membelinya di Pasar Bringharjo, daripada  di tempat lain di Jogja. Dari Malioboro berjalanlah terus ke selatan dan anda cukup masuk ke dalam Pasar Bringharjo. Anda juga dapat berbelanja di Maliboro tetapi perlu untuk dicatat, anda harus menawar souvenir lebih dari setengah harga yang ditawarkan, 80% jika perlu. Sebab suatu hari, seorang teman membeli souvenir di Malioboro dengan harga yang ditawarkan Rp. 16.000 lalu dia menawarnya menjadi Rp. 8000 dan pedagang itu membolehkannya. Teman itu terkejut, padahal kenyataannya harga sebenarnya hanyalah Rp. 4.000 yang dijual oleh pedagang di dalam Pasar Bringharjo.

Jadi, jika anda ingin membeli souvenir di Malioboro, kami sarankan anda untuk melakukan tawar-menawar secara cermat. Apabila anda ingin membeli souvenir dalam jumlah skala besar saat di perjalanan, akan lebih baik bagi anda pergi ke arah selatan dari persimpangan Bantul sekitar 20-30 km, yakni daerah yang bernama Kasongan. Desa ini merupakan wilayah pemukiman para kundi, yang berarti buyung atau gundi (orang yang membuat sejenis buyung, gendi, kuali dan lainnya yang tergolong barang dapur juga barang hias). Oleh karena itu, tempat ini telah dikenal oleh mayoritas orang sebagai pusat souvenir di Yogyakarta. Produk jualannya sangat kompetitif dan harganya pun cocok untuk anda baik yang berpenghasilan rendah maupun tinggi. Bahkan wisatawan dapat memesan jenis motif menurut keinginan seperti burung merak, naga, bunga mawar dan banyak lainnya. Tips bagi anda yang akan berbelanja cinderamata atau kerajinan tangan adalah berlaku bijaksana ketika anda sudah menemukan souvenir yang diinginkan. Beli apa yang perlu anda miliki dan jangan serakah atau boros.

sumber: http://newyorkyakarta.net/berburu-souvenir-pernikahan-di-yogyakarta/

KERAJINAN SOUVENIR JOGJA